Laman

28 Jan 2012

Menggunakan Aplikasi Dropbox

Internet (kependekan dari interconnection-networking) ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia, pengguna Internet saat ini semakin berkembang pesat dan telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. disini saya akan mengulas sedikit mengenai aplikasi yang mempermudah kita untuk mengakses apapun tentang anda melalu akses Dropbox.

Dropbox adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda membawa semua foto, dokumen, dan video mana saja. File apapun Anda simpan pada Dropbox Anda juga akan secara otomatis menyimpan ke semua komputer Anda, telepon, dan bahkan dengan Dropbox situs. Ini berarti bahwa Anda dapat mulai bekerja pada komputer Anda di sekolah atau kantor, dan menyelesaikan pada komputer di rumah Anda. 
Setiap file yang Anda simpan pada Dropbox juga langsung menyimpan ke komputer Anda, telepon, dan situs web Dropbox, file Anda selalu tersedia dari situs web Dropbox aman. bukan itu saja Dropbox bekerja dengan Windows, Mac, Linux, iPad, iPhone, Android dan BlackBerry disaat bekerja bahkan saat offline.
Aplikasi Dropbox dilinux (ubuntu 11.10) secara otomatis sudah terinstal, Saya memakai Ultimate Edition 3.0 yang yang sudah tersedia dan Daemon Dropbox bekerja dengan baik pada semua server Linux 32-bit dan 64-bit. Apabila aplikasi belum terinstal maka untuk menginstal, jalankan perintah berikut dalam terminal Linux Anda.  

32-bit: 
cd ~ & & wget-O - http://www.dropbox.com/download?plat=lnx.x86 | tar xzf - 

64-bit:
cd ~ & & wget-O - http://www.dropbox.com/download?plat=lnx.x86_64 | tar xzf -

Selanjutnya, jalankan daemon Dropbox dari folder yang baru dibuat dropbox-dist..

Setelah Anda menginstal Dropbox pada komputer Anda, fnlder Dropbox dibuat. maka akan tersedia buku petunjuk penggunaan aplikasi dropbox pdf dan membaca serta mempelajari panduannya , maka itu berarti Anda tidak punya masalah menemukan folder Dropbox:).
  
Jika Anda menjalankan pada server Dropbox Anda untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk copy dan paste link dalam browser bekerja untuk membuat account baru atau menambahkan server Anda ke account yang ada. Setelah Anda melakukannya, Dropbox folder akan dibuat dalam direktori home Anda. Ambil script CLI untuk mengontrol Dropbox dari baris perintah. Untuk akses mudah, membuat symlink ke script mana saja di PATH Anda. Dan mulai saat ini anda tid`k perlu lagi untuk meng-email semua data anda.


bisa download disini :

Download Dropbox
Simplify your life

Ubuntu (.deb)
64-bit
32-bit
Fedora (.rpm)
64-bit
32-bit
Debian (.deb)
64-bit
32-bit


Compile from Source
Setelah saya menggunakan Aplikasi Dropbox ini banyak kemudahan untuk mengirim foto, file, data dan berbagi apapun melalui akses Dropbox jadi lebih mudah. silakan dicoba dan nikmati kemudahannya.

ini ada tambahan untuk bisa mempelajari aplikasi dropbox mengenai tutorial, configurasi dan petunjuk manualnya klik disini


 Sumber : www.dropbox.com

No comments:

Post a Comment